Monday, September 5, 2016

Objek Wisata Faforit Di Wilayah TEMBUNG


Selamat Pagi sahabat blogger ...  kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tempat wisata yang ada di wilayah tembung dan sekitar nya.
Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang harus anda kunjungi bila datang ke tembung :

1.      PETERNAKAN SUSU SAPI
Di perbatasan Medan Tembung dan Deli Serdang, sebuah peternakan perah susu sapi. Setelah lama ngobrol di Rumah Panggung dan sejarah rumah tersebut, kali ini aku pergi menyapa sapi di sebuah peternakan yang beralamat di Pasar 1 Tembung Desa Tambak Rejo.
    Peternakan Sapi di sini sudah cukup lama dikelola, dan pengelola sekaligus yang    punya adalah orang keturunan India, yang mana menurut cerita ketika dulu jauh sebelum Indonesia merdeka dan mengalami kecamuk politik sosial, para pendatang mulai menepi dari kawasan padat penduduk. Maka dari itu, peternakan sapi ini terbilang cukup lama. Disamping itu, perjalanan saya di peternakan susu sapi diakhiri dengan membeli susu sapi murni, 20.000 untuk 1 liter dan 10.000 untuk ½ liter susu sapi









2.      KAMPUNG HIJAU
Nah destinasi Selanjut nya adalah kampong hijau, mengapa disebut kampung hijau, awalnya tepi sungai kelurahan bandar khalipah dipenuhi dengan tanaman hijau, begitulah ujar bapak yang tidak mau menyebutkan namanya saat ditanyai oleh saya. Si bapak adalah orang yang ingin mengembalikan kondisi tepi sungai kelurahan bandar khalipah ke kondisi yang dulu saat dia masih muda. Pelan – pelan membuang sampah membersihkan sekitar tepi sungai, kemudian menanam tumbuhan – tumbuhan di tepi sungai tersebut. Kata si bapak masih juga ada yang membuang sampah di sini, tak segan si bapak menegurnya.


Saat saya ke sana, banyak anak – anak sekitar yang mandi di sungai tersebut. Sangat disayangkan aku tidak membawa baju ganti, padahal hasrat teringin untuk mencoba air sungai kecoklatan, sekilas seperti sungai susu coklat mengalir dan bermuara ke ujung hilir.
Setelahnya, saya mengunjungi sebuah kawasan yang dapat menyatukan dua manusia jomblo, inilah rujak simpang jodoh. Siapa yang tidak mengenal kawasan ini, bahkan disekitarnya ada subuah supermarket dengan nama Jodoh Centre, menarik. Sekilas seperti sebuah pusat jodoh, dimana tempat ini selalu ramai orang.


3.      RUJAK SIMPANG JODOH
Katanya si Aditya yang memang tinggal di sekitaran sini, banyak indikator untuk menilai rujak yang mana yang enak. Karena di persimpangan ini ramai sekali orang berjualan rujak, jadi sebelum membelinya lihat tempat yang ramai pembeli, kemudian tempat berjualan merupakan gerobak dorong beroda, dan yang terakhir penjualnya orang tua. 

Walaupun indikator ini sedikit aneh, tapi ada benarnya juga sih. Terkadang yang berjualan di sini merupakan turun temurun, demi menjaga khas kecamatan Medan Tembung itu sendiri, tapi belum banyak perhatian pemerintah untuk mengelolahnya, malah kabarnya mau dipindahkan karena kemacetan sering terjadi di persimpangan ini. Tempat yang bersejarah, seharusnya kota menghargainya.

4.      KAFE SADIS

Setelah seharian berkeliling kecamatan Medan Tembung, saya mengakhiri ekspedisi jalan - jalan saya di sebuah kafe hits di sini. Yaitu, kopi sadis. Terdengar menyeramkan namun setelah kamu memasuki area kafe, kamu akan nyaman dimanjakan pemandangan kafe bergaya garden, kafe ini terletak di Jl. Nusantara No. 5, Sumatera Utara dengan konsep eksterior bernuansa hijau tak khayal selalu ramai pengunjung. Nama menu kafe yang sedikit alay, mungkin merupakan daya tarik tersendiri. Kopi sadis terkesan menyeramkan, bila kamu tahu arti singkatannya kamu akan tersenyum dan penasaran ingin mengunjungi kafe tersebut. 

0 comments

Post a Comment